Ketahui Ukuran Standar Kemeja Pria Agar Tidak Salah Pilih

Ingin membelikan hadiah pakaian untuk pasangan secara online? Nah, maka dari itu penting buat Anda mengetahui ukuran standar kemeja pria, supaya tidak salah memilih yang mengakibatkan kurang nyaman dipakai dan membuat penampilan menjadi tidak rapi maksimal.

Ukuran Standar Kemeja Pria

Tingkatan Ukuran Kemeja Pria

Takut kebesaran atau kekecilan memilih kemeja buat pasangan, Anda tidak perlu bingung. Karena, berikut ini terdapat beberapa tingkatan size kemeja yang bisa Anda jadikan standar patokan:

  • Extra Small (XS)

Extra small merupakan satuan baju paling kecil. Umumnya detail ukuran standar kemeja pria kategori XS memiliki tinggi baju 70, dengan panjang tangan 60, lingkar dada 100 dan lebar bahunya 42 cm. Biasanya kemeja pria kategori extra small atau xs.

Dengan detail ukuran di atas bisa muat dipakai laki-laki dewasa yang memiliki tinggi badan minimal 160 hingga 185cm dan berat mulai dari 45 sampai 50 kg.

  • Small (S)

Small merupakan satuan untuk pakaian dengan kategori kecil. Untuk kemeja pria yang berukuran S ini memiliki detail ukuran, tinggi baju 70, panjang tangan 60, lingkar dada 102 dan lebar bahu 43. Umumnya kemeja pria kategori small atau kecil.

Sesuai standar ukuran di atas, bisa dipakai oleh laki-laki dewasa yang memiliki tinggi badan sekitar 160 hingga 185 cm, dengan berat minimal 40 maksimal 65 kg.

  • Medium (M)

Medium yakni satuan yang biasa dipakai untuk mengkategorikan pakaian berukuran sedang. Kemeja pria dengan ukuran M memiliki detail standar ukuran, tinggi baju 72, lingkar dada 106, panjang tangan 62 dan lebar bahu 44.

Kemeja pria berukuran medium atau sedang dengan standar ukuran di atas, biasanya dipakai oleh laki-laki dewasa yang memiliki tinggi badan 160 hingga 185 cm dan berat minimal 55 serta maksimal 70 kg.

  • Large (L)

Large yaitu satuan yang digunakan untuk kategori pakaian berukuran besar. Kemeja pria dengan ukuran L memiliki detail standar ukuran, tinggi baju 72, lingkar dada 110, panjang tangan 62 dan lebar bahu 46.

READ  Jenis Sablon yang Bagus Dengan Hasil yang Unik

Umumnya kemeja pria kategori L dengan standar ukuran seperti di atas, dikenakan oleh pria dewasa yang memiliki tinggi minimal 160 maksimal 185 cm, dengan berat badan mulai dari 65 sampai 75 kg.

  • Extra Large (XL)

XL merupakan satuan yang sering digunakan untuk mengkategorikan pakaian sangat besar. Kemeja pria berukuran extra large umumnya memiliki standar ukuran dengan tinggi baju 74, lingkar dada 114, lebar bahu 46 dan panjang tangah 63 cm.

Biasanya kemeja pria kategori XL dengan standar ukuran seperti di atas, dikenakan oleh laki-laki dewasa yang memiliki tinggi badan mulai dari 160 hingga 185 cm dan berat badannya minimal 70 serta maksimal 80 kg.

Ketika akan memesan kemeja di sebuah vendor, biasanya dari piak vendor sudah menyediakan ukuran sebagai acuan untuk pemesanan. Seperti di jasa konveksi baju https://konveksi.co yang membebaskan konsumen untuk memesan baju sesuai keinginan.

Cara Menentukan Ukuran Kemeja

Berikut ini terdapat beberapa trik menentukan ukuran saat membeli atau memesan di konveksi kemeja yang pas dan nyaman di pakai:

Bagian Kerah. Sebaiknya pilihlah kerah yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, setelah itu kancingkan. Kemudian cobalah masukkan beberapa jari ke dalamnya, apabila muat maka ukuran tersebut tepat.

Bagian Bahu. Jika hendak memilih ukuranĀ  yang pas, pastikan bahwa jahitan pada bagian lengan atas menempel tepat pada ujung bahu Anda. Apabila terdapat lipatan itu artinya terlalu kecil, begitu sebaliknya jika ada sisa bahan di bawah ketiak maka kebesaran.

Bagian dada. Ukuran kemeja pria yang pas, jika Anda pakai maka bagian dada akan melekat tepat di tubuh dengan kondisi kancing rapi serta placket rata. Apabila terlalu besar maka akan terkesan layaknya balon.

Itulah ulasan singkat mengenai size kemeja yang perlu Anda cek secara detail seperti panduan di atas, terlebih sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena, agar ketika dipakai terasa nyaman dan terlihat rapi.